Restaurant Owner With Chef In Kitchen Stock Photo - Download Image Now -  iStock

Setiap restoran pastilah memimpikan lokasi yang baik untuk usahanya, yang dapat membantu mengekspos restoran kepada banyak pelanggan dan memberikan pendapatan maksimal.

Namun, seringkali restoran-restoran yang mempunyai menu berkualitas terganjal dengan keterbatasan modal dalam menyewa lokasi yang prima atau sangat bagus, seperti di mal yang ramai pengunjung, ataupun di ruko yang terletak di jalan raya yang banyak lalu lintas.

Selain itu, banyak resiko yang perlu ditanggung oleh restoran ketika menyewa suatu lokasi usaha, mulai dari harga sewa yang tidak sebanding dengan jumlah pengunjung, hingga ketidakcocokkan makanan dengan market setempat.

Konsep Popup Restaurant sudah seringkali digunakan oleh juru masak terkenal untuk melakukan uji coba pasar terhadap resep-resep yang ia buat, sebelum menyewa suatu lokasi secara jangka panjang.

Popup Restaurant adalah sebuah restoran yang muncul dan berjualan di suatu lokasi dalam jangka waktu yang pendek guna untuk mencoba kecocokan pasar dan mengurangi resiko sewa lokasi yang mahal. Bentuk Popup Restaurant bisa berupa meja penyajian makanan yang simple, food truck yang parkir di samping jalan, ataupun food stall yang dibentuk dengan bahan knockdown yang mudah dibongkar.

Popup Restaurant dapat membantu restoran untuk mengurangi resiko keuangan seperti harga sewa yang mahal, namun juga membantu restoran mencapai penghasilan dan pembelajaran market yang baik.

Secara ringkas, berikut adalah keuntungan dari menggunakan konsep Popup Restaurant untuk memulai usaha kuliner atau usaha restoran mu:

  • Bersahabat dengan modal, tidak perlu membayar uang sewa mahal
  • Tim Masak cukup fokus pada produksi & penyajian cepat makanan, tidak perlu lagi melayani tamu secara satu-persatu di area yang mempunyai kursi
  • Memudahkan usaha mu untuk mencoba konsep baru di suatu lokasi baru, sebelum membuat komitmen sewa jangka panjang
  • Menciptakan market buzz, market awareness, dan ketertarikan market setempat, dengan batas waktu pelayanan

Anda sebagai pemilik atau pengelola restoran dapat bergabung dengan Mangan sebagai Mitra Resto untuk dapat berpartisipasi melayani di berbagai lokasi Popup Restaurant di area Jakarta. Lewat Mangan, anda akan dapat terpilih untuk mengisi berbagai lokasi Popup Restaurants yang tersedia di sekitar Jabodetabek dan Surabaya.

Mangan telah digunakan oleh berbagai perusahaan yang membutuhkan Popup Restaurant di kantor-kantor mereka dan juga berbagai lokasi komersil lainnya yang mencari Popup Restaurant.

Tertarik untuk bergabung sebagai Mitra Resto Mangan? Jadwalkan meeting dengan tim kami sekarang.